Mengikat Nikmat

Oleh: Abd. Samad

Allah telah menerangkan dalam firman-Nya, bahwa apa saja nikmat yang ada pada manusia merupakan karunia-Nya. Karunia Allah sungguh sangat banyak, manusia tidak sanggup menghitungnya. Tugas seseorang adalah untuk senantiasa bersyukur, berterima kasih kepada Allah.

Agar karunia Allah yang ada selalu langgeng, maka satu-satunya cara adalah mengikatnya dengan bersyukur. Sebagaimana firman-Nya…” Barangsiapa bersyukur kepada Allah atas karunia-Nya, niscaya Allah akan tambah nikmat itu”. Jadi tidak hanya langgeng tapi nikmat itu malah akan bertambah.

Dalam perjalanan hidup ini. Seseorang tentunya tidak hanya bertemu dengan yang menyenangkan semata. Sekali waktu mereka bertemu dengan batu-batu yang bisa membuatnya tersandung.

Tidak usah bersedih, jangan merasa susah menghadapi bebatuan tersebut. Berpikirlah positif dan kreatif. Manfaatkan semua batu penghalang untuk menata hidup, agar terlihat dan terasa lebih indah. Jadikan batu penghalang sebagai taman kehidupan.

Seseorang bila berpikir positif dan kreatif, niscaya semua penghalang bisa direkayasa menjadi motivasi untuk maju. Penghalang berubah menjadi anugerah untuk berpikir cerdas dan berkarya dengan kreatif.

Seseorang yang percaya kepada Allah, pasti hidupnya tenteram. Ia mampu mengubah segala situasi menjadi lebih nyaman.

Agar mampu menjadi manusia yang penuh kreatif, jalannya … biasakan untuk selalu bersabar dan bersyukur.

Orang yang mampu bersabar dalam menghadapi problematika kehidupan, niscaya lambat laun ia akan menjadi orang yang pandai dan senang bersyukur.

Bersyukur menjadi darah daging dalam kehidupan seorang mukmin yang kreatif. Apa pun yang ia lihat akan bermanfaat sebagai sarana olah pikir. Semua menjadi penuh manfaat.

Bersyukur merupakan jalan untuk dekat kepada as Syakur, Dia Yang Maha Bersyukur. Dialah Sang Penggerak hati para hambanya untuk bersyukur.

Insyaallah dengan bersyukur hidup menjadi nyaman. Semua menjadi indah tercerahkan, penuh energi kebajikan.

Samboja, 14032021

0Shares

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *