“Marhaban ya Ramadhan, Bude ….”

Sapa keponakan imut di layar gawai, menyertai foto sebuah ruang keluarga yang terlihat rapi, bersih dan ceria dengan hiasan kemerlap warna warni bergelantungan pun menempel di dinding.

Setiap Ramadhan keluarga mereka selalu heboh dengan segala macam hiasan dan bersih-bersih rumah. Tiga orang krucilnya seakan-akan berkata, “Kami mo kedatangan tamu yang istimewa. Kami akan menyambutnya dengan istimewa pula.”

Sebuah sambutan yang istimewa sudah selayaknya diberikan kepada tamu yang istimewa.

Begitupun dengan bulan Ramadhan. Ramadhan adalah tamu yang istimewa. Diciptakan oleh Sang pemilik waktu dengan sangat istimewa. Istimewa dengan berbagai “hidangan” yang berlimpah dan nikmat.

Sang pemilik waktu pun membuka lebar-lebar seluruh pintu ruangan yang tak terhitung luasnya dan tiap hari DIA taburkan keindahan dan kenikmatan seraya berkata, “Tidak lama lagi hamba-hamba-Ku yang saleh akan melepaskan segala kepenatan dan kesulitannya di dunia, lalu mereka tinggal di dalammu selamanya.”

Ya … Allah kelak akan menyambut dengan istimewa tamunya yang berkendaraan Ramadhan untuk singgah selamanya di surga-NYA.

Ruangan-ruangan indah itu, khusus bagi tamu … hamba-NYA yang mau menyambut Ramadhan dengan mengambil hidangan yang disuguhkan-NYA di bulan mulia itu.

Perlukah aku beritahu apa saja hidangan-hidangan nikmat itu?

Ok … baiklah, untukmu aku wajib memberitahunya, walaupun tak sempurna caraku menyampaikannya padamu.

DIA sediakan di atas meja lebar dengan hiasan indah itu, bertumpuk dan berlipat kebaikan dalam hidangan dengan judul menu, “puasa, sholat, zakat, tilawah Al Qur’an, sedekah, taubat, no ghibah, no berbohong, dan lainnya … dan lainnya.”

Hanya orang-orang beriman yang bersegera mengambilnya, tidak hanya satu, tapi semuanya … karena dia ingin menjadi tamu istimewa-NYA.

Nilainya? Begini … menu yang remeh temeh semisal appetizer atau dessert (ibadah sunnah) saja DIA berikan kenikmatan kebaikan yang berlipat-lipat, apalagi main menu/menu utama (ibadah wajib). Istimewa bukan?

0Shares

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *