Oleh: Ade Zaenudin

Komunitas Penulis untuk Indonesia Bermartabat (KALIMAT) secara resmi meluncurkan website kalimatindonesia.id pada tanggal 19 Mei 2020 bertepatan dengan tanggal 26 Ramadhan 1441 H, di masa Pandemi Covid-19.

Postingan pertama web KALIMAT adalah ucapan selamat idul fitri dilengkapi video hasil karya Bu Triznie Kurniawan yang diterbitkan pada tanggal 25 Mei 2020.

Per 31 Desember 2020, web KALIMAT berusia sekitar 7 bulanan. Alhamdulillah sudah menerbitkan 445 tulisan. Pencapaian ini tentu melibatkan seluruh warga KALIMAT, wabil khusus tim IT yang digawangin Kang Husin Ludiono dari Cianjur.

Berdasarkan statistik situs, per hari ini sudah ada 7.854 views. Adapun penyumbang tulisan terbanyak adalah Bapak Kepsek M. Anis Romzi dari Kalimantan Tengah sebanyak 112 tulisan, disusul Ibu Kepsek Bunda Maryati Arifudin dari Pekan Baru dengan 74 tulisan, sementara diposisi ketiga diduduki Prof. ASUS atau Mang Agus Susilo Saefullah dari Sumedang Jawa Barat sebanyak 61 tulisan.

Ke depan, website ini diharapkan bisa menjadi pemicu seluruh anggota kalimat untuk meningkatkan produktivitas menulisnya, dan menjadi celengan tulisan untuk kemudian bisa dibukukan pada saatnya nanti oleh masing-masing penulis.

Terima kasih untuk seluruh tim IT, Kang Husin, Miss Igeh dan Kang Richard efbih semoga amal baiknya Allah balas dengan lipatan-lipatan keberkahan. Terima kasih juga untuk seluruh anggota Kalimat yang selalu saling menyemangati dan senantiasa berkontribusi menjadi kaki-kaki penyangga tegaknya organisasi. Spesial terima kasih untuk gurunda yang tak henti menyirami pohon kalimat dengan siraman-siraman yang sehat dan menyejukkan.

Jakarta, 1 Januari 2021

Ketua KALIMAT Ade Zaenudin

0Shares

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *