MaryatiArifudin, 12 November 2020

Foto kenangan menguatkan rasa, rasa membangun cinta-Nya. Niat membangun ta’aruf sampai di usia senja.

Foto itu telah menggugahkan cita-cita tuk bersatu selamanya. Foto itu mampu bercerita 11 November 2017 menguatkan asa. Foto yang akan ku torehkan tuk sampul buku karya berdua. Sepasang suami istri yang telah berikrar menghasilkan karya. Karya inspirasi memasuki usia senja akan dipersembahkan tuk sahabat setia.

Nabi Dawud AS, diwahyukan di dalam kitab Zabur menyampaikan,” Wajib bagi orang yang berakal untuk tidak menyibukkan diri kecuali dalam tiga hal. Mempersiapkan bekal untuk perjalanan ke akhirat. Bergaul dengan pergaulan yang baik. Bekerja dengan baik mencari rizki yang halal. Bekerja sungguh-sungguh adalah bekal ibadah kepada Allah karena mencari rizki yang halal hukumnya wajib.

Prinsip tersampaikan tiga tahun silam, sebagai pesan mulia minimal tertuju pada istri tercinta. Sejarah mencatat suamiku telah berbuat sebagai pengingat. Agar saya selalu mencari bekal akherat. Jalan menuju kebaikan banyak ragamnya, pintu babusalam ajaran mulia mengajarkan. Tuk selalu melafadzkan dizikir usai sholat lima waktu.

Allahumma antas-salam, wa minkas-salam, wa ilaika ya’udus-salam, fa hayyina rabbana bis-salam, wa adkhilnal-jannata daras-salam, tabarakta rabbana, wa ta’alaita ya dzal-jalali wal-ikram.

Jalan menuju pintu kebaikan terbuka lebar, bagi siapapun yang mau memperbaiki diri. Hidup memang harus punya perencanaan agar lebih baik dalam menepak ke depan. Yang berlalu telah berlalu, tinggal kita mampu berbenah tuk mengisi waktu agar hidup lebih bermanfaat.

Semua aktifitas hidup harus bertebar manfaat. Mengisi sisa umur dengan berbuat tuk orientasi akherat. Kita harus punya semangat tuk memperbaiki kampung akherat. Telah ku torehkan, tuk membuat buku solo agar umurku tidak hilang sesaat.

Ku akan mencari pahala endos dengan menebar dan berbuat aksi nyata bersama komunitas baru tuk menginsipasi sahabat atau kerabat. Sahabat atau kerabat yang secara berbarengan mau mengasah keterampilan atau sikap menjadi lebih baik. Komunitas yang siaga melakukan kebaikan lewat sikap dan aksi nyata. Ragam tuk bergabung dengan komunitas penulis, dalam menginspirasi sesuatu yang bermanfaat. Jalan inilah, jalan kebaikan yang terbuka lebar tuk semua dengan mengolah kata secara cermat.

Efeknya guna mengedukasi tuk pembaca yang bermartabat. Pembaca yang cermat dalam bersikap, tuk mencari pengalaman orang lain yang bermanfaat. Pembaca yang ingin mengasah dan memperbaiki diri mencari bekal akherat. Sehingga, hidupnya terwarnai oleh bacaan tuk merubah diri sampai akhir hayat.

Kadang telinga ini, kurang peka menerima nasehat. Karena tidak punya waktu tuk mendatangi taklimat. Sehingga, aktivitas hidup tersibukkan oleh rutinitas hidup pekerjaan setempat. Sehingga, kita lupa akan kampung akherat.

Sekali-kali kita harus berbuat tuk merubah diri menghadiri taklimat. Atau, seminggu sekali berusaha mengupgrad dengan membaca buku yang mengingatkan bekal akherat. Sehingga, hidup ini tidak hanya memburu kesenangan sesaat. Mumpung masih ada waktu tuk berbenah melihat atau membaca apa-apa yang tersurat atau tersirat walau satu ayat.

Sebulan sekali boleh pilih bacan yang mampu mengantar ke kampung akherat. Agar, kreativitas hidup mampu diramu dengan sesuatu yang bermartabat. Sehingga, dalam bekerjapun menggunakan rumus akherat. Tuk kerja yang bermanfaat, guna memperbaiki niat mencari ridha-Nya sampai akhir hayat.

Amanah yang diembannya tidak membuat sombong. Namun, amanah membuatnya tunduk menjalankan aturan yang tepat. Sehingga cara kerjanya dapat menjadi contoh yang bermanfaat bagi lingkungan setempat. Bukan kerja membabat atau bahkan menghalalkan aturan yang tidak bermartabat. Pintu-pintu keselamatan terbuka lebar tuk perbaikan umat. Ambil satu pintu babussalam itu, agar hidup terasakan kebermaknaan. Sehingga, tidak menyesal di hari kemudian. Bukalah mata hati kita tuk siap menerima kebaikan dan kebenaran. Sehingga, pintu keselamatan mampu kita pegang sampai ujung nafas penghabisan.

0Shares

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *